Minggu, 08 Januari 2023

BERIKAN RASA AMAN POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA DI KOTA SINGKAWANG

 


BERIKAN RASA AMAN POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA DI KOTA SINGKAWANG



Personil Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di beberapa gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang, Minggu (8/1/2023).

Singkawang.- Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,  personil Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.  

Dalam kegiatan Pengamanan tersebut selain melakukan Pengamanan di Gereja, Petugas juga melakukan patroli disekitar gereja dan melaksanakan Pengaturan Lalu lintas di Jalan tepat di depan Gereja untuk membantu menyeberangkan Para Jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja Tersebut.  

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Polres Singkawang sekaligus Padal Pam Gereja Akp M. Mauluddin mengatakan Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja yang melaksanakan ibadah dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, ungkapnya.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya kebaktian umat kristiani dalam melaksanakan ibadah, anggota Polres Singkawang melaksanakan pengamanan di gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang.  

Gereja yang dilakukan pengamanan adalah gereja Fransiskus Asisi Singkawang, gereja Bethel Indonesia (GBI) , gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) , gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).   

“Demi menjaga situasi yang aman dan kondusif, anggota harus turun di tengah-tengah  masyarakat, untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif dan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari Kepolisian, tutupnya.

Penulis Ad
IG @ humas_polres_singkawang
IG @sihumas_singkawang
FB Sihumas Polres Singkawang
TW@Humas_ResSkw
TW@SihumasPolresSingkawang
YTSihumasPolresSingkawang
Tiktok sihumaspolressing
humaspolressingkawang.wordpress.com
Polressingkawang.com

Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan

  Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan Bengkayang, Kalbar – Puluhan Personel Polres Bengkayang Polda...