Kamis, 05 Januari 2023

Upacara Penyambutan dan Pelepasan Kapolresta Pontianak

 


*Upacara Penyambutan dan Pelepasan Kapolresta Pontianak*




Rabu, 4 Januari 2022 14.00 wib

Pontianak - Kalbar. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak  menggelar Upacara Welcome and Farawell Parade, dalam rangka menyambut dan melepas Kapolresta Pontianak di halaman Mapolresta, pada  Rabu (4/1/2023) siang.

Sebelumnya pada  Rabu pagi digelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Pontianak  dari pejabat lama KOMBES POL  ANDI HERINDRA S.IK. SH  MH,  kepada pejabat baru KOMBES POL ADHE HARIADI, S.IK. MH. dan Para Pejabat Utama Polda Kalbar serta para Kapolres jajaran lainnya  di Graha Khatulistiwa  Polda Kalbar yang  dipimpin oleh Kapolda Kalbar  IRJEN POL Drs. SURYANBODO ASMORO, M.M

Kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan Pejabat Baru di Mapolresta Pontianak,  dengan pengalungan bunga dan jajar Kehormatan,  tepung tawar Khas Melayu Pontianak serta dilanjutkan dengan tari penyambutan kepada Pejabat baru Kapolresta Pontianak  dengan  adat Melayu,  dilanjutkan  Pemotongan  Tebu  dan tarian   sebagai tanda pembuka  pintu Kapolresta Pontianak, 

Dengan di dampingi  Wakapolresta Pontianak AKBP NB. DARMA, S. IK  MH  Kapolresta Potianak  diperkenalkan dengan para  Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran serta dilanjutkan dengan acara Laporan Kesatuan dan serah terima memori Jabatan.

Dalam upacara Welcome and Farawell Parade Kapolresta Pontianak, KOMBES POL ANDI HERINDRA, S. IK SH MH dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil jajaran Polresta  Pontianak, yang telah mendukung tugas tugasnya selama menjabat sebagai Kapolresta Pontianak. 

Dalam kesempatan itu juga, KOMBES POL  ANDI HERINDRA R, S.IK SH MH  secara pribadi dan keluarga memohon maaf kepada seluruh Personil Polresta Pontianak, jika ada tutur kata, Prilaku yang  tidak  berkenan selama dirinya memimpin.

“Selama kami menjabat, tentu masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi. Secara umum berjalan  dengan  baik,” ujarnya. Selanjutnya,  saya  mohon  undur diri  dan mohon  do'anya  agar ditempat tugas yang baru  atau dalam mengikuti  pendidikan  Sespimti nantinya berjalan  lancar. 

Ditempat yang sama, pejabat baru Kapolresta Pontianak  KOMBES POL ADHE HARIADI, S.IK MH mengungkapkan bahwa, pelaksanaan acara pada hari ini berjalan lancar. Walaupun  ditengah guyuran   hujan  lebat,  

Menurut mantan Kapolres Sintang  ini, seluruh program yang telah dicanangkan pejabat lama akan dilanjutkan. Ia berharap setiap permasalahan yang ada harus dicari solusi dan jalan keluarnya, untuk anggota Personil Polresta Pontianak,  saya mohon do'a restunya mari kita berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan  humanis,  guna  merebut kembali  kepercayaan masyarakat  terhadap Polri, apalagi  tahun ini 2023  sudah memasuki tahun politik, yang biasanya  suasananya  sedikit  panas,  ditahun 2023 ini  ayo kita   untuk lebih baik,  dan tinggalkan  yang kurang  baik.  Ujarnya. 

Selesai pelaksanaan  apel  pisah sambut  dilakukan  acara  dan pelepasan pejabat lama dengan gerbang pora.

Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan

  Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan Bengkayang, Kalbar – Puluhan Personel Polres Bengkayang Polda...