Sabtu, 18 Februari 2023

Tingkatkan Kewaspadaan, Panit Reskrim Kontrol Pastikan Mako Polsek Pontianak Timur Aman dan Kondusif

 


Pontianak Timur Kalbar - Tingkatkan Kewaspadaan, Panit Reskrim IPDA AGOES.VH Kontrol Pastikan Mako Polsek Pontianak Timur Aman dan Kondusif, Sabtu (18/02/2023).



Walaupun Pengawasan Mako dilakukan dengan Memantau Menggunakan Monitor CCTV, Pengecekan Mako dan Ruang Tahanan juga dilakukan Oleh Pawas bersama Personel dengan Patroli Keliling Mako dari luar maupun di dalam Mako itu sendiri.

Pengecakan Mako dilakukan Sebagai Upaya Menjaga agar Mako tetap Aman dan Kondusif, merupakan Kegiatan Rutin yang hampir dilakukan setiap waktu untuk antisipasi potensi gangguan yang mengancam keamanan Mako.

Didampingi oleh Personel yang melaksanakan Piket, Kontrol Mako yang dilakukan oleh Pawas tetap sesuai Protab bahwa dimana dilaksanakan 2 (Dua) Orang atau lebih walaupun Patroli di Halaman Mako bisa dilakukan sendiri. 

Untuk mempermudah Pengawasan dan Menjaga Keamanan Mako Aturan dan Kebijakan Pimpinan yang menjadi atensi tetap diterapkan antara lain Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Tamu yang datang Walaupun Pelayanan terhadap Tamu tetap dilakukan secara Sopan dan Humanis. 

Di Polsek Pontianak Timur saat ini juga diberlakukan Jam Malam di mana Sistem Satu Gerbang (One Gate System) Yang terdapat Portal dan Kawat Berduri dilakukan Penutupan pada pukul 22.00 wib dan dibuka pada saat Personil Melakukan Patroli ataupun pada saat mendatangi TKP, akan tetapi Tamu yang membutuhkan Pelayanan tetap diberikan dan dipersilahkan untuk masuk dengan mentaati aturan yang diterapkan oleh Polsek Pontianak Timur hal itu dilakukan untuk menjaga Keamanan Mako dan Keselamatan Personil. 

Walaupun Keamanan Masyarakat dan Wilayah lebih Utama, Keamanan Mako dan Keselamatan juga menjadi keharusan, karena bagaimana pun juga selain berpengaruh dengan Nama Baik Institusi Kepolisian, Keamanan Mako dan Keselamatan Personil juga berpengaruh dengan Keamanan Wilayah dan Masyarakat. 

Humas Polsek Pontianak Timur. 

Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan

  Pastikan Tabligh Akbar Berjalan Lancar, Polres Bengkayang Berikan Pengamanan Bengkayang, Kalbar – Puluhan Personel Polres Bengkayang Polda...